Senin, 15 Juli 2013

Mau Begini atau Begitu Tuhan Yesus Tetap Baik

"Aku ingin begini, aku ingin begitu, semua dapat dikabulkan dengan kantong ajaib..." (ost Doraemon).

Wah seandainya semua orang punya kantong yang sama, maka dunia akan penuh dengan barang-barang tidak berguna dan dengan orang-orang malas yang kehabisan tenaga memuaskan keinginannya. 
Yah begitulah keadaannya jika terlalu berlebihan dan tanpa batasan. BUkannya kebaikan tapi justru keburukan akan datang.
Mungkin kalau dibayangkan enak juga memiliki kantong ajaib yang memberi semua keinginan kita, tapi Tuhan itu kok ga begitu ya.
Kadang Tuhan tidak mengabulkan apa yang kita inginkan dan doakan bahkan yang menurut kita hal yang paling baik sekalipun, yang kita anggap kita mau berikan untuk kemuliaanNya.
Tuhan ternyata punya berbagai cara bahkan cara yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Dan rupanya cara Tuhan itu, jika kita pikirkan baik-baik, itu semua untuk kebaikan kita dan untuk memenuhi apa sebenarnya kebutuhan kita yang terdalam. Karena Dia tahu dan kenal kita bahkan ketika kita sendiri tidak menyadarinya.
Rupanya yang kita lakukan untuk kemuliaanNya jika terlalu berlebihan juga tidak baik. Karena Tuhan tidak menuntut pengorbanan kita untuk melayaniNya. Dia tidak meminta kita untuk menderita. Tidak sekalipun karena Dia telah berkorban dan menderita bagi kita. Dia hanya minta agar kita berada dalam Dia dan mengasihiNya. Menikmati indahNya relasi kita dengan Dia; dalam tangis dan tawa.
Apa yang nyaman buat kita selama ini, mungkin ia tidak inginkan. Karena kenyamanan ternyata menjauhkan kita dariNya. Sehingga ada kalanya Ia ijinkan hidup kita mengalami ketidaknyamanan. Dan Dia meminta kita untuk berada dekat denganNya...lebih mengenalNya melalui segala hal yang terjadi dalam hidup kita.

"Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu." Yoh 15:9.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar